I Love My BestFriend … !!

Standar

Annyeong Reader .. !!

Tulisan kali ini aku mau ngebahas tentang sahabat-sahabat terbaik, tercinta, dan tersayangku. Aku harap suatu saat nanti aku bisa memperliahatkan tulisan ini ke mereka. Aku sengaja mendedikasikan tulisan ini buat mereka karena aku bangga punya sahabat seperti mereka.

Aku kenal sama mereka waktu aku sekolah di Pondok Pesantren Babussalam Selayar. Mereka adalah orang-orang terhebat yang pernah ku kenal. Namanya Alrhy, Aki’, Raiyl, Rhandy, Choky, Ciprus, dan Refa. Di antara kamu ber-8, cuma aku dan Refa yang cewek, yang lainnya cowok semua.

Walaupun begitu, kami baik-baik aja. Mereka gak pernah berani macam-macam ama kami, malahan mereka yang jagain kami kalau ada yang berani macam-macam. Hari-hariku menjadi lebih seru sejak aku kenal ama mereka. Aku akan kenalin mereka satu persatu ke kalian.

1. Alrhy

Nama aslinya sih sebenarnya Alim. Nama lengkap dia Nur Alim Hamzah. Dia adalah sahabatku yang paling aku sayang diantara semua sahabatku yang cowok. Soalnya dia orangnya baik banget, gokil, seru, dan selalu bisa bikin aku ketawa. Dia selalu ada buat aku kalau aku lagi butuh dia. Karena aku sayang dia, aku takut kalau dia marah sama aku. Tapi hebatnya dia tidak pernah marah sama aku.

Awal perkenalanku dengan Alim tidak berlangsung dengan baik. Perkenalan kami di awali dengan sebuah pertengkaran dan adu mulut. Sebelumnya aku berfikir kalau dia adalah orang yang menjengkelkan dan suka macam-macam sama cewek. Aku tidak pernah membayangkan bisa akrab sama dia bahkan sampai sahabatan.

Sampai suatu hari, gak tau kenapa, aku bisa akrab banget ama dia. Dimulai dari hari itu, aku dan dia gak pernah bertengkar lagi. Bahkan kami menjadi sangat akrab. Dan keakraban itu menjelma menjadi hubungan persahabatan.

2.Aki’

Aki’ orangnya gimana ya .. ? oh ya, Aki’ orangnya lucu, pintar, pintar tilawah, dan juga bijaksana. Aku gak bisa cerita banyak tentang Aki’. Soalnya aku dan dia tidak terlalu dekat. Tapi Aki’ selalu ada buat aku. Nama aslinya Fuja Atamwijaya, biasa dipanggil Fuja. Sama seperti Alrhy, awalnya aku tidak pernah membayangkan kalau aku bisa sahabatan sama dia.

Soalnya kalau dilihat sekilas, Aki’ orangnya cuek setengah mati. Susah banget di dekatin. Eh, pas udah kenal dekat, ternyata dia orangnya nyenengin. Aki’ juga orangnya pandai melucu. Dia paling gak suka sama orang yang GU alias gila urusan.

Ada satu hal yang aku herankan dari Aki’. Dia tuh orangnya kalau mau ulangan, jarang di lihat belajar, tapi kalau nilai ulangan udah keluar, pasti nilainya bagus. Mungkin Aki’ punya daya ingat super kali ya .. ??

3.Raiyl

Di antara semua sahabatku, aku paling bangga bisa sahabatan sama Raiyl. Kenapa ? Karena Raiyl tuh punya segala-galanya yang bisa bikin cewek klepek-klepek ngeliat dia. Orangnya ganteng, tinggi, putih, pintar, baik lagi.

Tapi bukan itu yang bikin aku mau sahabatan sama dia. Aku juga gak tau kenapa, koq aku bisa ya akrab sama dia. Padahal kata teman-temanku, waktu aku masih jadi santri baru, katanya Raiyl tuh orangnya susah dideketin, pilih-pilih teman, dingin sama orang yang gak di kenal, dan menjengkelkan.

Aku udah lupa kapan, dimana, dan bagaimana aku bisa akrab, dekat, dan akhirnya sahabatan sama Raiyl. Nama aslinya Muhammad Laitz Meilano Mustari dan biasa dipanggil Laitz. Itulah yang unik dari dia. Namanya udah panjang banget, nama panggilannya pun susah buat di ucapkan, orangnya pun aneh dan susah di tebak.

4.Rhandy

Sebelum masuk di Pesantren, aku ama Rhandy emang sudah akrab dari dulu. Aku sama dia bisa dibilang teman masa kecil. Tapi gak tau kenapa, kamu terpisah selama beberapa tahun dan akhirnya baru bisa ketemu sekarang. Rhandy sebenarnnya omku sendiri. Om kecil lebih tepatnya. Karena kami memiliki hubungan kekeluargaan, aku dan Rhandy gak canggung lagi kalau harus bersentuhan.

Karena hubungan kekeluargaan itu juga, Rhandy selalu ngejagain aku dan juga negur aku kalau aku bikin kesalahan. Kalau aku liat, dia sayang sama aku sebagai kemanakannya, bukan sebagai sahabat. Kalau kami lagi ngobrol berdua aja, orang yang lewat pasti nanya ke Rhandy, “Kamu pacaran ya sama dia?”. Rhandy jawab aja,  “gak koq, cuma kemanakan”. Tapi gak apa-apalah, dengan begitu aku bisa akrab dan dekat dengan Rhandy tanpa harus menimbulkan fitnah.

Nama asli Rhandy adalah Abdul Jalil, dia biasa di panggil Jalil. Sejak pertama masuk, aku langsung akrab sama dia, setelah beberapa bulan, hubungan keakraban itupun berubah menjadi hubungan persahabatan. Lucu banget, om dan kemanakan jadi sahabat. Hhehehe ..🙂

5.Choky

Choky Choky bikin happy, Choky Choky mau lagi, enaknya selangit, Choky Choky. Tiap ingat sahabat aku yang satu ini, aku psati aja selalu mau ketawa. Selain namanya yang mirip nama makanan, orangnya memang lucu dan seru. Dia punya dua lesung pipit yang sangat manis di kedua pipinya.

Setiap dia ketawa, senyum, atau bicara, lesung pipit imut dan manis itu muncul lagi. Kadang-kadang aku gemas mau cubit pipi chubbynya itu. Choky selalu bisa bikin orang lain ketawa. Dia jarang di lihat galau. Selalu ketawa dan bahagia. Kayaknya hidupnya gak ada masalah deh. Sekalipun ada, dia gak terlalu “mempublikasikan” masalahnya itu.

Yang aku suka dari Choky adalah, setipa ketemu pasti dia selalu senyum. Dan senyumannya itu loh, bikin bahagia. Oh ya, nama asli Choky adalah Andi Irham Syam, panggilannya Irham. Dia juga biasa di panggil Bagong, Juki’, atau Tyson. Banyak banget kan namanya. Tapi aku sih lebih suka panggil dia Choky. Lebih lucu soalnya.

6.Ciprus

Di antara semua sahabatku, cuma nama dia yang paling aneh. Gak tau deh tuh anak dapat inspirasi nama dari mana. Bukan cuma namanya doank yang aneh. Orangnya juga aneh. Tapi di balik keanehannya itu, Ciprus jago Tapak Suci. Dia udah berkali-kali di kirim lomba Tapak Suci baik antarkabupaten ataupun antarprovinsi.

Itulah yang membuatku bangga bisa jadi sahabatnya. Awal kedekatanku sama dia tuh waktu di perpustakaan. Di situ dia ngeledekin aku karena pacar aku, lebih tepatnya mantan aku pindah sekolah ke Bandung, berhubung dia sepupuan sama mantanku, udah pasti dia tau semua tentang mantanku dan dia terus ngeledekin aku.

Kami awalnya musuhan, sampai satu malam, aku masih ingat malam itu malam terakhir sebelum dia pergi lomba di Jeneponto, dia tanya ama aku.

“Kamu mau ole-ole gak?”

“Ole-ole apa?”

“Ya apa aja. Kan besok aku mau pergi ke Jeneponto. Siapa tau kamu mau aku beliin sesuatu.”

Aku berfikir, wah boleh juga nih. Jarang-jarang aku dapat ole-ole dari orang lain. Selama ini ole-ole yang aku dapat cuma dari orang tua aku aja.

“Iya deh. Aku mau.”

“Kamu maunya apa?”

“Aku maunya cincin, gelang, atau kalung yang ada ukiran namanya. Atau kalau gak bisa, gantungan kunci aja. Yang penting ada ukiran namanya. Kalau tetap gak bisa, terserah kamu aja mau beli apa.”

“Oh, gitu ya. Ntar deh aku beliin”

Dari percakapan sesederhana itu, kamu pun mulai ngoborl ngalor-ngidul, dan sejak malam itu, setiap sudah shalat maghrib kami ngobrol-ngobrol bareng. Dan akhirnya kami pun menjalin hubungan persahabatan. Aku sebenarnya kaget waktu aku tau kalau sebenarnya dia nganggap aku sebagai sahabat. Ya aku terima aja, soalnya dia juga orang nyenengin. Nama asli Ciprus adalah Muhammad Jafar, panggilannya Jafar.

Dan yang terakhir adalah Refa, dia satu-satunya sahabat perempuanku yang ada di Pesantren.

8.Refa

Nama asli Refa sebenarnya adalah Rizkha Dwi Yuniarti Putri atau biasa dipanggil Rizkha. Sama seperti Raiyl, nama lengkap Rizkha juga panjangnya minta ampun. Aku sayang banget sama Refa. Sebenarnya Refa yang mengenalkanku ke semua sahabatku yang putra. Berawal dari Refa aku bisa akrab sama mereka. Kecuali dengan Ciprus, aku akrab sama Ciprus karena dia duluan yang ngedeketin aku aku.

Refa orangnya seru, gokil, kocak, selalu bisa bikin ketawa, dan pemberi solusi yang baik (menurutku). Apalagi ya yang bisa diceritain tentang Refa?! Oh ya, Refa menjalin hubungan spesial sama Rhandy, mereka pacaran. Lebih lucu lagi yang ini. Pacaran tapi Sahabatan. Tapi bukan Sahabat jadi Cinta loh, kayak judul Lagunya Zigaz.

Oke. Mungkin cuma itu yang bisa aku ceritain tentang sahabat-sahabatku. Kalau mau tau tau keseruan apa saja yang kami alami bersama, pantengin terus blog ini. Aku akan membagi cerita keseruan di antara kami. Aku jamin ceritanya kocak, lucu, gokil, dan gila abiiieezzz … !!

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s