Biografi Lee Donghae Super Junior

Standar

 

LEE DONGHAE

Biografi

Nama lengkap : Lee Dong Hae

Hanja : 李東海

Hangul : 이동해

Cina : Li Dong Hai

Barat : Aiden Lee

Golongan darah : A

Agama :Kristen

Tinggi :175 cm

Berat : 60 kg

Julukan : Fishy, East Sea, Pinokio,Dorobbong, Prince

Warna favorit : Biru, Merah, Hitam, Putih

Fanbase :ELFISH

 

 

Pria yang memiliki senyum manis dan mata yang teduh ini lahir di kota kecil Mokpo 15 Oktober 1986. Oppa anak bungsu dari dua bersaudara. Kakaknya bernama Lee Dong Hwa. Oppa di manja oleh keluarganya makanya saat bergabung dengan Super Junior pun suka sekali bermanja – manja dengan member lain, bahkan terhadap Kyuhyun yang merupakan maknae. Oppa saat kecil termasuk anak yang nakal. Oppa sekolah di Seoul Digitech High School. Waktu SD Oppa suka olahraga terutama sepak bola dan renang, makanya selama 1 tahun Oppa memperdalam olahraga tersebut dan bercita – cita sebagai seorang atlet. Saat SD Oppa termasuk anak yang sangat tinggi, tetapi saat remaja sepertinya pertumbuhan badannya terhenti makanya Oppa tidak suka dikatakan pendek dan akan mencari cara meninggikan badan di internet. Oppa memelihara dua ekor anjing yang bernama Bada dan Meo yang tinggal di rumahnya di Mokpo, menurutnya mereka itu sangat tampan.

Karena keinginan ayahnya sebagai seorang penyanyi yang tidak tercapai akhirnya Oppa mulai belajar musik dan bernyanyi, sampai akhirnya Oppa mengikuti audisi yang diadakan oleh SM Entertainment pada tahun 2001. Saat masih menjadi trainee di SME Oppa dekat dengan Yunho TVXQ.

 

 

Sejak menjadi trainee Oppa satu kamar dengan Sungmin, tapi karena tidak suka dengan kebiasaan Sungmin Oppa yang senang dengan barang – barang berwarna pink akhirnya Oppa pindah ke kamar Leeteuk. Oppa selalu memakai gelang tiffany pemberian ibunya. Sebelum debut Oppa takut naik pesawat terbang. Oppa juga takut dengan suara dengkuran Shindong. Oppa member yang tidak suka merokok dan minum – muniman keras. Oppa juga termasuk salah satu member yang suka tampil (narsis) dilihat dari banyak self camera yang di unggah di twitternya. Di Super Junior Oppa termasuk dalam Lead Dance karena kemampuan menari yang bagus dan terkadang Oppa juga mendapat bagian rap. Selain menari dan rap Oppa juga pandai menciptakan lagu, diantaranya Just Like Now (ost.It’s ok daddy daughter), Y, dan lagu tema Reality Show Strong Heart. Oppa mahir bermain piano

Oppa kehilangan ayahnya pada awal debut dengan Super Junior yaitu pada 8 Agustus 2006 dan membuat Oppa terpukul, tetapi Oppa tetap tegar dan kembali melanjutkan aktivitas dengan Super Junior dengan ceria.

Oppa juga termasuk pemeluk Kristen yang taat sama seperti Siwon, terlihat dari tweet Oppa untuk Michael (orang Taiwan yang Oppa dan Siwon temui disana). Oppa sangat perhatian terhadap orang – orang di dekatnya bahkan terhadap fans sekalipun, seperti kejadian fansnya yang memerlukan kartu untuk donor darah.

Sahabat dekat di Super Junior yaitu Eunhyuk, walaupun Oppa memang dekat dengan semua member tapi Eunhyuk yang paling dekat bahkan disebut Eunhae couple. Oppa suka strawberry, jeruk, pear dan kiwi. Makanan favoritnya yaitu seafood dan chicken doritang, kimchi dan cookies poka poka chips. Minum favoritnya susu dan Oppa tidak suka makanan yang manis – manis. Oppa takut dengan hantu, jadi saat tidur lampu kamar tidak pernah dimatikan. Oppa bingung mengapa namanya Donghae. Oppa tidak suka sendirian, jadi Oppa selalu minta ditemani bahkan saat makan. Oppa pernah merusak keyboard milik Ryeowook. Kemampuan akting Oppa juga bagus terbukti dengan bermain di drama It’s ok daddy daughter dan Skip Beat serta film dengan member Super Junior yang lain di Attack by Pin up Boys dan menjadi model video klip BoA, SNSD, Ariel Lin. Oppa sangat suka dengan anak – anak, cita – citanya yaitu menjadi ayah yang baik.

 

 

Suka sekali menonton drama, aktris favoritnya Song Hye Gyo. Makanya Oppa termasuk pria yang romantis, jika bertemu dengan wanita idamannya Oppa akan menyalakan 100-150 lillin dan menggelar karpet merah. Oppa akan berusaha untuk mendapatkannya. Kyuhyun berbicara Oppa akan menjadi seorang pacar yang baik dan perhatian tetapi tidak untuk menjadi seorang suami, maksudnya karena Oppa terlalu baik jadi mudah tertipu. Oppa juga termasuk dalam sub grup Super Junior M bersama dengan Kyuhyun, Siwon, Hangeng, Ryeowook, Henry dan Zhoumi, tapi sekarang dengan formasi baru yaitu Oppa, Siwon, Kyuhyun, Ryeowook, Henry, Zhoumi, Sungmin dan Eunhyuk. Oppa akan berjanji akan membuat bangga ayahnya yang telah tiada dan kini semua itu sudah terwujud dengan di buktikan Super Junior meraih berbagai prestasi bukan hanya di Korea, Asia bahkan di dunia dan semakin terkenal di belahan bumi manapun. Itu semua karena kerja keras semua member yang ingin mewujudkan impian mereka untuk menjadi bintang besar yang bersinar di seluruh dunia, 6 tahun sudah Oppa bersama SUPER JUNIOR dan menghasilkan 5 album dan pencapaian tersebut didapat walaupun dengan pengorbanan keringat, air mata bahkan sakit fisik mulai dari saat menjadi trainee pada usia yang sangat muda jauh dari orangtua, dan menjalani kontrak selama 13 tahun, semuanya dilakukan demi mencapai impian menjadi penyanyi hingga pada akhirnya sekarang SUPER JUNIOR menggema dimana-mana, meskipun akan memasuki wajib militer dan vakum selama 7 tahun, namun Oppa bersama SUPER JUNIOR akan terus berkarya untuk ELF tanpa batas waktu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : http://www.facebook.com/notes/big-family-of-elf-indonesia/lee-donghae-biografi-by-wonnie-fishy/315367411811491

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s